wb_sunny

Khitanan Massal : Menuju Hidup Sehat Dengan Berkhitan

Khitanan Massal : Menuju Hidup Sehat Dengan Berkhitan


Wahdahtamalate.or.id - Ahad (22/06) di Aula SMP - SMK Dimensi Pembangunan yang bertempat di Jl. Dg. Tata No. 139 Makassar dipenuhi anak-anak yang mengikuti khitanan massal. Kebanyakan mereka datang dengan bersarung dan ditemani oleh orang tuanya. 

Khitanan Massal yang diikuti oleh 98 orang anak ini diadakan oleh DPC (dewan pimpinan cabang) Wahdah Islamiyah Tamalate bekerja sama dengan Departemen Sosial DPD Wahdah Islamiyah Makassar dan LAZIS Wahdah.


Tamu Undangan

Dalam acara khitanan massal anak-anak di kumpulkan dalam suatu tempat sambil menunggu giliran untuk di khitan


 Peserta Khitanan Massal

Di ruang sebelah para tim medis mempersiapkan peralatan yang akan digunakan. Ketika telah lengkap barulah di mulai acara khitanan dimulai. Disela-sela berlangsungnya khitanan, para orang tua dan para tamu undangan mengikuti pembukaan acara.

Peserta yang siap dikhitan

Kegiatan ini diawali sambutan oleh Pihak DPD Wahdah Islamiyah Makassar, Ust. Sayuti Abdullah. Dalam arahannya kegiatan semacam ini perlu untuk menanamkan akidah para anak-anak yaitu menjalankan syariat Islam seperti khitanan.

Sambutan Pihak DPD Wahdah Makassar

Beliau juga mengapresiasi kerja-kerja pengurus DPC Wahdah Islamiyah Tamalate yang telah berhasil mengadakan kegiatan tersebut.

Turut hadir pula Kepala Seksi Kesra (KASI) Kecamatan Tamalate Drs. H. Akbar Yusuf yang membuka acara tersebut secara resmi. Disela-sela sambutannya, beliau menyatakan bahwa menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh DPC Wahdah Islamiyah Tamalate sebab membantu program pemerintah kota khususnya di Kecamatan Tamalate dalam hal kesehatan masyarakat dan akan terus mendukung kegiatan semacamnya.

 Sambutan KASIE Kesra Kec. Tamalate Drs. H. Akbar Yusuf

Di tempat terpisah ketua Divisi Program LAZIS Wahdah, Muhammad Nur menjelaskan, jumlah peserta yang ditargetkan oleh panitia sebanyak 100 anak. Peserta diprioritaskan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Nur menambahkan bahwa Khitanan Massal ini merupakan bagian dari Program Berbagi Sehat LAZIS Wahdah. Diharapkan dengan program ini masyarakat bisa melaksanakan salah satu syariat Islam, yakni khitan dengan mudah tanpa memikirkan lagi masalah biaya.


Penyerahan Bingkisan kepada peserta Khitanan

Selain menanggung biaya khitan, panitia juga memberikan bingkisan berupa alat tulis dan makanan ringan sebagai hadiah kepada anak-anak peserta khitanan Massal.


Diterbitkan oleh Muh. Abid Fauzan

Tags

Posting Komentar